Monday, 25 February 2013

Cara Root + CWM Samsung Galaxy Note 2 N7100

Disini di jelaskan cara rooting dengan 2 cara dengan masing-masing fungsi tergantung mana yang akan kita butuhkan. Sebelum kita lanjut langkahnya alangkah baiknya membaca kembali apa itu root:
Root adalah user account di Linux (Android dikembangkan berbasis Linux) yang memiliki segala akses. Root user dapat meng-edit apapun di system. Demi alasan keamanan, user biasa tidak memiliki semua akses di system. Saat kita melakukan rooting di SGNote maka kita akan mendapatkan akses untuk membaca dan menulis di system dimana sebelumnya tidak dimiliki dan kita juga dimungkinkan untuk menjalankan beberapa perintah didalam Terminal.
1.) ROOT dengan Stock Recovery (CWM standar)
Ini akan memberikan akses root penuh tetapi hanya memiliki recovery mode standar.Flash counter akan bertambah. Kalau agan hanya ingin Note 2 agan tetap dengan firmware stock + ROOT, ini adalah pilihan untuk agan.

2.) ROOT + advanced CWM
Ini akan memberikan akses Root begitu juga advanced CWM, Flash Counter akan bertambah. Ini pilihan untuk agan kalo agan pengen pake custom ROM.

Cara 1
ROOT dengan Stock Recovery(cwm staganr)-> dari Chainfire - dapat menjaga counter '0' (jalankan triangle away setelah sukses root)
Download di sini dan ekstrak ke. tar

prosedur:
1.Buka Odin dan pilih tab PDA
2.Point ke file diekstrak CF-Auto-Root-SGN2.tar (lihat gambar di bawah)
3.Lalu matikan perangkat dan reboot dalam mode download
tekan Vol bawah + Home + Power hingga keluar page tanda peringatan...kemudian, tekan tombol Volume UP untuk memasuki Mode Download
4.Connect perangkat ke PC dan tunggu sampai perangkat berhasil ditambahkan ke com port (itu akan berubah biru muda) (lihat gambar di bawah)
5.Hit 'Mulai' untuk flash
6.Setelah dan jika agan berhasil, agan dapat melihat 'PASS' dalam tabel di atas ID: COM, lalu agan dapat melepaskan Note2 dari PC
7.Reboot Note2 dan ROOT selesai.

penampakan:



Cara 2:
ROOT + advanced CWM (increase counter)(untuk custom rom)
sama dengan cara 1 diatas tetapi dengan tar pda dari SINI



Related Post :



No comments:

Post a Comment